13 Agustus 2013


Setelah Pendeta, Kini Keluarga Purba Sigumonrong Togur-Marubun Lokkung Mempunyai Penginjil Wanita

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, keluarga Purba Sigumonrong dari Togur-Marubun Lokkung telah mempunyai beberapa pendeta yang berasal dari tengah-tengah keluarga. Mereka diantaranya Pdt Hendra Purba di HKBP, Pdt Sinnear Purba di GMI dan Pdt Albert Saragih di Gereja Baptis. Kini kebanggan kita bertambah dengan telah ditahbiskan/dilantiknya satu putri keluarga menjadi penginjil wanita/bibelprouw di GKPS, PW. Eka Magdalena Purba. Penahbisan dilakukan oleh Pimpiman Pusat GKPS di gereja GKPS Galang, hari Minggu 2 Juni 2013 lalu bersama dengan para pendeta dan penginjil yang baru lain nya.

Penginjil Wanita atau Bibelprouw, sering disingkat Bivo, meruapakan pelayan gereja yang bertugas melayani para anggota jemaat wanita dan jemaat lainnya. Mereka bisa melayani kebaktian partuppuan wanita Par Ari Kamis, berkhotbah di gereja, dan kegiatan lainnya. Mereka merupakan lulusan Sekolah Bibelprouw HKBP, Laguboti. Satu kebanggaan, karena pada hari itu juga GKPS memperkenalkan baju toga pelayanan penginjil wanita, warna putih, melengkapi toga hitam pendeta.

Bivo Eka Purba merupakan putri dari bapak KS Purba/Inang St E br Sipayung dari GKPS Galang. Sebelumnya dia telah bertugas sebagai vikar/calon penginjil wanita di GKPS Indrapura, GKPS Lokkung dan GKPS Sinasih. Penempatan pertamanya sebagai penginjil wanita penuh setelah pelantikan adalah di GKPS Gajahpokki. Keluarga pada hari itu juga mengadakan acara ucapak syukur kecil setelah acara penahbisan. Selamat bertugas dan melayani.