20 Maret 2009

Pentahbisan Pendeta Sigumonrong Pertama Dari Marubun Lokkung


Keluarga besar Sigumonrong khususnya dari Marubun Lokkung dan Togur sekitarnya boleh berbesar hati, setelah salah satu putera terbaiknya ditahbiskan jadi Pendeta yang pertama dari keluarga ini. Calon Pendeta Hendra Putra Purba, Ssi ditahbiskan sebagai pendeta HKBP oleh Ephorus HKBP Pdt.Dr.Bonar Napitupulu bersama pimpinan HKBP lainnya pada hari Minggu, 8 Maret 2009 di HKBP Cilegon & Serang, Propinsi Banten. Hendra ditahbiskan bersama dengan 45 orang calon pendeta lainnya. Turut menghadiri pelantikan beberapa Praeses, Pendeta, warga jemaat seperti Bapak Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Panjaitan dan Ibu, beserta seluruh keluarga calon pendeta yang ditahbiskan.

Hendra adalah putra Marubun Lokkung kelahiran Sungai Buaya, Kab Serdang Bedagai tahun 1973. Dia merupakan lulusan Fakultas Theologia Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta, 2002. Sejak tahun 2005 menjalani vikar pendeta di Kantor Pusat HKBP, Pearaja, Tarutung. Selama kuliah dia aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan dan theologia, termasuk Pertukaran Mahasiswa Sedunia di Taize, Perancis, 1998. Dia juga merupakan putera kesayangan dari Bapak Alm St.Z. Purba Sigumonrong (mantan Pengantar Jemaat GKPS Marubun Lokkung) dan Alm Ibu S br Sipayung. Telah berkeluarga dengan Inang R br Saragih Sumbayak, Msi dan dikaruniai seorang putera. MP.

2 komentar:

  1. Mengapa abang pandita Hendra Purba ini memilih jadi pendeta di HKBP bukan dari GKPS,maklum mengingat bapaknya dulu pengantar jemaat di GKPS Marubun Lokkung....

    Diatei tupa pakon horas

    BalasHapus
  2. Sungguh besar dan tidak terselami rencana Tuhan, Dia brikan yang terbaik buat Lae kami Pdt.Hendra Purba. Selamat melayani dan menjadi berkat buat dunia.

    BalasHapus

Mohon dituliskan komentar, saran atau kritik dari kita semua.