21 Maret 2009

Syukuran Keluarga Untuk Pentahbisan Pendeta Hendra Purba, Ssi





Untuk mengucap syukur atas telah ditahbiskan nya salah satu anggota keluarga Sigumonrong dari Togur (Pdt Hendra Purba, Ssi) jadi pendeta HKBP pada tanggal 8 Maret 2009, keluarga besar mengadakan acara syukuran sederhana pada hari Senin pagi, 9 Maret 2009. Acara dilakukan di rumah Bapa Uda A. Simanjuntak/br Sipayung (pariban) di Babelan Mas Permai, Kebalen, Bekasi, Jawa Barat.

Acara didahului dengan menyerahkan ayam yang telah disusun (Manurdukkon Manuk Nabinatur) kepada pendeta yang baru dilantik oleh Jonni Purba/Bapa Uda Simanjuntak dan oleh Sigumonrong kepada Tondongnya Sipayung dan Tondong ni Tondong Saragih Simarmata. Todong juga menyerahkan oleh-oleh kepada panogolannya yang baru dilantik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ibadah sederhana dan pemberian nasehat dari semua yang hadir dimulai dari Suhut, Tondong, Pariban dan Boru.

Nikmat sekali rasanya Manuk Nabinatur yang dimasak lengkap "Tasak Tolu" termasuk "namatah/na i sikkami", yang langsung dioleh oleh ahlinya dari Marubun Lokkung Kela Sarimin Saragih (Bapak Japet).

Tuhan memberkati. MP.